Rabu, 29 Januari 2014

Buat Apa Mengekang Dia Yang Bisa Terbang? (Part 1)

So, What Is Up!?

Sebenernya gue udah punya rencana buat nulis ini beberapa hari yang lalu.

namun..
Yah namanya juga rencana Tuhan, gaada yang tau.

Ngomong-ngomong Rencana Tuhan, malem ini di Timeline gue lagi heboh ngomongin Tulisan 2 orang senior gue yang mengangkat tema #PercayaCinta dan #TakPercayaCinta. Sebagai orang yang sebenarnya lebih baik bermain Drum aja, gue sering meng-Admire Tulisan-tulisan mereka. buat yang mau baca, bisa baca tulisan-nya bang Aldo di sini dan juga baca tulisannya Mbak Muthia disini.

Intinya mereka ngomongin tentang cinta beda rumah ibadah. terus terang blog gue yang batal jadi itu cuman mau cerita tentang kehidupan gue sama wanita yang pernah gue cintai dulu. dan kebetulan gue dan wanita yang pernah gue cintai dulu itu berbeda rumah ibadah. so here we go!

jadi pada mulanya ide gue buat nulis ini berawal dari gue yang kadang kadang punya otak ga sengaja merangkai sebuah kalimat di twitter gue.
seketika itu juga gue mengingat kehidupan percintaan gue dulu. kehidupan percintaan gue dulu menurut gue manis walau berakhir pait. sekarang? entahlah~

Di hari gue mau ngeblog kemaren, gue sempet ngewatsap mantan gue buat minta izin (sekalian modus) buat ngangkat cerita ini. gue minta izin karena di cerita ini bukan hanya tentang gue. tetapi tentang gue dan dia~ asek~ dan dia udah setuju. jadi gaada alasan buat dia buat nge take down tulisan gue ini (inside joke)

Selama hidup gue, gue baru pacaran sekali itu pas SMA. dan wanita yang kurang beruntung ini namanya Amel. pas SMP gue mem-predikati (apa coba predikati) diri gue sebagai homo menjurus ke penjahat kelamin. kenapa? waktu gue SMP gue sering deketin banyak cewe, tapi pas gue tau gue sudah sampai di fase "tinggal tembak jadi" biasanya cewenya gue tinggalin. kenapa? entah, mungkin aku homo. walaupun banyak juga cewe yang gagal gue gituin hehehehe.

Amel adalah cewe pertama yang gue tembak dan untungnya gue memilih hari dimana dia tidak bisa berfikir secara jernih sehingga dia mau khilaf nerima gue. terus terang gue merasa gaada masalah soal percintaan. banyak temen gue yang udah punya pacar dari SD. percaya ga percaya, gue pernah di tembak sama cewe di Friendster. awalnya gue merasa ganteng. tapi pas gue inget muka gue SMP, gue merasa hina. dan gue merasa bingung kenapa ada cewe yang mau sama gue waktu itu. 
ini gue pas SMP. gile gile
Tapi, Amel bukan cinta pertama gue. gue pernah suka sama seorang cewe dari gue kelas 4SD sampai gue kelas 3 SMP. sampe detik ini dia ga pernah tau kalau gue suka sama dia. im not really sure that she was my first love. tapi, 1 hal yang gue dulu yakinin adalah ngeliat dia seneng udah lebih dari cukup buat gue. walaupun gue ngeliat dia seneng pacaran sama orang lain dulu. 

akhirnya gue ama dia pisah pas SMA. gue masuk di sebuah sekolah negeri di daerah jakarta Timur. gue pertama kali berada di sekolah yang menampung perbadaan tempat ibadah. gue dari 9 tahun sekolah di sekolah katholik. makanya pas awal masuk SMA gue kaget dan ngerasa aneh ngeliat ada cewe kerudungan di kelas gue. tapi seiring berjalannya waktu gue mulai membiasakan diri.

Gue udah nge-band dari SMP kelas 2. dulu sebelum menemukan keindahan ber-kreasi di belakang Drum, Gue dulu main Bass. gue sempet terjerat di lingkaran Band Alay yang namanya "Jurassix" yang dulu pas bikin lagu kata orang kaya lagunya kangen band. tetapi hampir semua personil Jurassix berhasil keluar dari lingkaran Alay dan hampir semuanya masih jadi sahabat gue sampai saat ini. ohiya, dulu gue sempet jadi "best bassist Junior" di studio tempat gue bernaung. emang kecil sih, tapi setiap pencapaian berawal dari yang kecil dulu hehehe.
ini foto band jurassix yang alay itu. tebak gue yang mana? hhe

karena ceritanya gue lagi seneng-senengnya main musik, gue bergabung di dalam suatu wadah bermusik di SMA gue. dan di situlah gue ketemu sama si Amel ini. dulu sih Amel bilang, dia yang nge recognize gue duluan tapi pada akhirnya dia yang move on duluan #Ganyambung #MasihSakit #enggaDeng~

pada awalnya gue ga terlalu ngeh sama si Amel ini. gue lupa kenapa, tapi kayanya kalo ga salah gue dulu lagi berusaha ngedeketin temen gereja gue. tapi pada akhirnya si temen gereja gue ini nge-ditch gue dan jadian sama orang wgwgwg. tapi tetep aja gue ga terlalu deket sama si amel ini.

nah di SMA gue ini ada namanya "Music After School" atau di singkat MAS. di MAS pertama gue, gue main sama 3 band langsung dan yang pada akhirnya tercetus lah sebuah peraturan kalo satu orang gaboleh main lebih dari 2 band. dan dari 3 band ini, gue juga main sama si Amel ini. ohiya, dia Keyboardist. waktu gue kelas 10, dia meng claim dirinya keyboardist terjago se jakarta Timur. tapi dia emang sejago itu (menurut gue).

yah pas awalnya sih gue masih biasa aja dulu. cantik sih.. tapi mungkin perhatian gue masih sedikit lebih kearah temen gereja gue ini. gue inget banget, lagu pertama yang aku dan dirinya mainkan adalah thousand miles. emang waktu itu intensitas pertemuan gue ama dia meningkat karena sering latihan dan ampe manggung. tapi, dia masih belum bisa memikat hatiku 8) #opotohCal

Setelah manggung MAS ini, gue ga pernah berhubungan sama si amel ini lagi. paling paling kalo ada ngumpul doang. sampai pada suatu hari di bulan januari, ada pelepasan kepala sekolah SMA gue waktu itu. dan si Amel ini main jadi keyboardist. pas lagi gladi bersih pelepasan, gue lupa kenapa tapi gue dateng ke gladibersih nya. padahal gue gamain. nah di situlah gue pertama kali punya nomor hp-nya si Amel ini. gue minta? kaga... gue ambil diem diem buat gue kerjain nantinya #ModusLvlPemula

yaudahlah pas gue pulang ke-rumah, gue langsung sms dia. gue juga baru tau kemaren pas watsapan sama dia kalo dulu gue setiap Sms selalu di akhiri dengan tanda seru. dia pikir gue galak.. dia gatau aja waktu gue punya friendster, gue nulis selalu pake Capslock wgwgwg. dan itu yang membuat gue sadar kalo dari dulu gue terjerat dalam lingkaran ke-alayan. 

yah kemudian gue nge-gebet dia. pertamanya cuman seperti korban korban php gue yang lain aja.. cuman buat nemenin smsan, tetapi dari sms smsan itu gue mulai mengenal siapa amel ini. dari hobby, sd,smp,sma, mantannya, siapa yang dia suka saat itu (dan jelas bukan gue), keluarganya dll. dan gue pernah nanya tipe cowonya dia, dan gue sama sekali bukan tipenya dia saat itu huahaha.

ohiya, gue udah tau dia beda tempat ibadah sama gue waktu itu.. tapi pada awalnya gue ga nyangka gue bisa se-sayang itu sama dia jadinya gue menganggap itu buat iseng-iseng berhadiah aja. entah dia menganggapnya gimana. di tengah tengah gue mendekati si amel ini, cewe yang gue suka itu jadian atau gimana gue lupa. jadilah gue mencurahkan seluruh pulsa gue ke amel waktu itu..

sekitar 4-5 bulan gue smsan, gue belom ada rencana mau nembak dia waktu itu. lalu kembali ke moment di mana gue dan dia dipertemukan.. MAS, acara ini emang di adain 1 smester sekali. nah pas lagi persiapan MAS ini, ada 1 senior yang ngedeketin gue buat di kenalin sama amel. modusnya dia sih dulu minta supaya amel masuk band-nya. yaudah gue bantuin. dulu karena gue baru pertama kali nge gebet yang beda tempat ibadah, gue merasa ya fine fine aja kalo gue mengalah sama si senior ini.

so, setelah gue ngenalin amel sama si senior gue ini, gue mengurangi intensitas Smsan gue sama amel waktu itu. nah, biasanya kalo gue abis nge php-in cewe, si cewenya langsung memiliki integritas tinggi dengan tidak bakal nge SMS gue lagi. dan gue gapapa, toh namanya juga php ya fine fine aja kalo ga di sms, tinggal cari lagi. nah tapi si amel ini beda, gue inget banget setelah beberapa saat gue ga smsan sama dia, pas gue lagi nyuci mobil di suatu hari, dia yang sms gue lagi duluan. pada awalnya gue pikir dia cuman kangen sesaat, tapi engga. dia dulu lebih intens nge sms gue duluan. gue tanya sama dia, "loh ko lu nge sms gue? gimana sama si **************" gue lupa gimana bahasanya intinya dia bilang dia sama si senior gue itu cuman kakak adek doang, ga ada apa apa (loh, emang sama gue ada apa?).

btw, ini foto gue di MAS kedua gue 
liat cewe yang nyender di tembok? itu amel :3

ini foto MAS pertama gue pas gue se band sama amel
alay ya

intinya setelah dia mulai smsan lagi sama gue, gue mulai ada rasa yang lebih dari suka. sayang mungkin. gue mulai cemburu kalo ada cowo yang deket sama dia dan lain lain. gue sama dia memasuki tahap baru di sebuah hubungan. tahap apa? berantem. kalo sebagai teman biasa, kalo gue nyari berantem ya berantem aja. tapi gue sama dia waktu itu selalu ada yang minta maaf, ada rasa kehilangan kalo gaada nama dia di hp gue eak.

gue baru menyadari kalo gue adalah orang paling layak mati, paling bodoh, paling gatau di untung saat itu. mungkin, sampai saat ini. gue pernah saking gaada otaknya nanya ke dia kaya gini "elu ga milih si itu aja dari pada gue? kan dia blablablablablabla" terus kita berantem dan pada akhirnya dia ngomong gini "cal, mendingan elu nampar gue aja daripada elu nyuruh gue sama dia. lebih sakit rasanya" EAK. lucu banget kan? gue dulu seneng ada orang yang ngomong gitu ke gue. tapi, kalian tau... aku, pascal meliala... melakukannya lagi. (bodoh kamu pascal)

kita berdua masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap dimana kita udah mulai ngomong aku kamu. yah intinya hubungan kita berdua semakin intens, hal yang pertama gue cari saat gue bangun tidur adalah.... tombol lampu lalu hp gue buat ngucapin selamat pagi. segalanya jauh lebih bergelora dan lebih indah waktu itu. mungkin waktu itu adalah waktu dimana gue sayang sama cewe lain selain sama nyokap gue. sayang yang bener bener sayang.

kehidupan gue dalam dunia band gapernah langgeng. mungkin gue udah punya 1 juta band dulu dan sampe detik ini gue belum berlabuh ke band sejati gue. semuanya cuman semangat di awal. sebulan sekali gue selalu main di band 1 atau band yang lain. mungkin juga gue punya band 1 tapi genrenya berubah-ubah. tapi gue inget, ada 1 hal yang gapernah ganti di band gue. ada amel yang dulu selalu nemenin gue ngeband. walaupun ga semuanya dia main.

singkat cerita, gue naik kelas. oh dan di setiap awal smester, ada sebuah acara yang namanya galex. di situ gue secara singkat membentuk sebuah band bersama temen temen gue yang namanya "bonsai" kenapa bonsai? entah gue lupa. rencana awal kita mau main di galex ini.. tapi karena ada masalah teknis, kita gajadi main. tapi hikmah dari gajadi main ini, terbentuklah bonsai. gue dulu sayang banget sama band ini. apalagi, dulu vokalis gue atau mantan vokalis gue meng-claim dia bersahabat sama amel. so makin seneng gue, makin modus, makin sering ada amel di latihan gue.

sampai pada akhirnya di sebuah hari jum'at, di sebuah studio band, jam 4 sore, tanggal 30 juni tahun 2010. pertama kalinya seorang pascal meliala menyatakan cintanya pada seorang gadis kurang beruntung bernama Amalia Nurina. dan lagi, untung dia saat itu khilaf sampe dia nerima gue saat itu.












hoahm. sebenernya gue mau cerita sampe kenapa kita putus. tapi, gue ngantuk banget dan udah panjang banget. mungkin gue bakal buat part 2nya nanti. semoga kalian senang membacanya.

by the way, 
Do not forget to watch my Video at Pascal Meliala's Youtube Account
and hit Like and Subscribe
and leave your Comment.
oh! do not forget to Share it too! hhhehehhehe


Like, Comment, Subscribe. SHARE!!!!!!

3 komentar:

  1. wkwkwk. muka lu pas smp bang, beda banget.
    eh, betewe, di tunggu part 2 nya

    BalasHapus
  2. "waktu gue kelas 10, dia meng claim dirinya keyboardist terjago se jakarta Timur. tapi dia emang sejago itu (menurut gue)."
    Mas mas ini tolong ya dibenerin,rasanya saya gapernah ngomong gini ._.

    BalasHapus
  3. Wah ternyata udah putus yah, padahal klimaks banget ini ending pas lagi di puncak-puncaknya :))

    BalasHapus