Jumat, 04 Juli 2014

#AkhirnyaMilihJokowi

beberapa hari yang lalu, gue terjebak perdebatan sengit sama seorang temen gue mengenai siapa presiden yang layak buat Indonesia

gue gabilang gue paham politik. selain ketampanan gue, gaada hal yang cukup bagus untuk di jabarkan.

waktu itu temen gue ngomong "ini zaman baru, bukan orde baru" gue waktu itu ga ngedukung prabowo juga. cuman, gue ngerasa orang yang ngomong gitu pikirannya pendek.

temen gue pro banget ke jokowi waktu itu. tapi hal yang gue gasuka adalah, temen gue lebih prefer ke jokowi bukan karna kapabilitasnya jokowi. melainkan, dia ngeliat banyak kejelekan masa lalu prabowo. hal yang menurut gue gaadil sama sekali.

gue setuju kalo masa lalu boleh di jadikan bahan pertimbangan. tapi hanya pertimbangan.. gue merasa bukanlah hal yang bijaksana apabila kita nge-judge manusia dari masa lalunya.

kita semua menjadi kita yang sekarang karena apa yang kita lalui di masa lalu. menurut gue, apa yang di lakukan prabowo adalah hal yang professional pada zamannya. dia menjalankan tugas atasannya dengan baik. terlepas dari baik ato buruknya perbuatannya waktu itu.

siapa yang disini ngerasa orang baik? gue rasa, kalo kalian tanya ama diri kalian sendiri, ada hal yang kalian gamau orang orang tau. pasti ada hal yang kalian yakin kalo orang orang tau hal itu, kalian bakal di jauhi dan dikucilkan. tapi kalian juga tau kalo kalian engga begitu. kalian tau kalo kalian lebih besar dari kesalahan dimasa lalu kalian.

gue gapernah setuju sama orang orang yang selalu ngeliat orang dari kejelekannya sampe lupa kalo orang itu punya kapabilitas yang mungkin orang lain gapunya.

gue gapernah setuju sama orang yang menjadikan tragedi 98 prabowo sebagai kambing hitam. gangerti sih.. tapi menurut gue, kalo almarhum yang meninggal waktu tragedi itu ga meninggal, mungkin mahasiswa gabakal anarkis dan soeharto masih jadi president... gangerti sih.. logika aja gue itu

tapi itu dia...... menurut gue gasemuanya yang di lakukan prabowo di masalalu itu salah.

terus, sampe kemaren gue masih galau banget milih prabowo ato jokowi.
dari visi misi jokowi, menurut gue standart banget.. biasa aja... tapi gue tau, apa yang dia mau bawa, bakal dia kerjain.

tapi prabowo, ada satu misi yang gue sangat setuju dan misi ini gapernah dibawa bawa sama jokowi. dan gue sama sekali ga ngerti kenapa hal ini menjadi bahan hinaan tim pendukung jokowi. apa itu? yep.. bocor.

gue sangat setuju kalo kekayaan Indonesia terlalu banyak keluar di Indonesia. dan gue melihat prabowo adalah orang yang tepat yang dalam menyelesaikan masalah tersebut.
kemaren gue sempet mikir kalo prabowo jadi presiden, bakal banyak peraturan peraturan yang ga asik. tapi gue mikir, umur gue 19 tahun.. 10 tahun lagu 29 tahun.. gue gapapa tertahan 10 tahun asal ketika masa prabowo selesai, Indonesia udah bukan jadi Indonesia yang sekarang lagi.

Gue lebih ngeliat jokowi sebagai penyelesai masalah, bukan sebagai pembuat Inovasi. dan lagi ada isu jokowi itu boneka. gue tau bakal banyak orang yang bakal "bisik bisik" ke jokowi. tapi gue juga percaya kalo jokowi adalah sosok yang cukup dewasa untuk memilih yang mana yang baik dan yang mana yang tidak. walaupun cuman gue yang ganteng 8)

nah, lalu kenapa gue #AkhirnyaMilihJokowi

karna prabowo di dukung FPI.....................

mungkin bayak orang berfikir ini semua karna gue orang kristen. tapi percayalah gue jauh lebih ganteng dari itu..... hehehehehehe

jadi gini, gue sekitar 3 minggu belakangan sangat dekat dengan kehidupan polisi. walaupun system polisi di Indonesia belom sempurna, tapi kita sering lupa bahkan meremehkan peran polisi itu sendiri. dan menurut gue organisasi yang paling melecehkan polisi adalah FPI

kemaren gue seharian sama anak buah bokap gue yang mau skripsi. gue tau banyak kehidupan tentang polisi dari dia. dia nanya ama gue "mas pascal mau jadi polisi" "yakali mas polisi, perut kaya babi gini hehehe" ucap gue sambil bercanda. terus dia ngomong yang menurut gue agak aneh.. "jangan jadi polisi mas.. gaji kecil, resiko besar" terus dia cerita gimana dia hampir mati, dia di tawan, dia gapernah pulang lebaran karna harus patroli dan lain lain.

terus gue tanya "terus kok mas mau jadi polisi" "yah gimana mas, kalo saya bisa yang lain, saya juga mau mas. tapi saya bersyukur aja yang penting masih bisa makan"

pas gue denger itu, gue yang pernah ngehina hina polisi ngerasa tai. gue enak setiap hari bisa naik mobil kemana mana, libur tinggal libur... bahkan selain overdosis jeletot, gue gapernah merasa dekat dengan kematian.

gue gabilang semua polisi itu bener. tapi gue sedikit mengerti kenapa polisi gabener akhir2 ini. contoh masalah pemilu yang polisi di bilang gamau nerima kasus itu tuh... menurut gue itu yang kampret KPUnya.. giliran masalahnya udah susah, dikasih kepolisi....

FPI.... menurut gue mereka adalah contoh nyata orang yang gak menghargai polisi. naik motor gapake helm, sweeping sana sini, dan merasa mereka paling bener. gue tau maksud mereka baik tapi hal itu membuat polisi terlihat ga becus. padahal menurut gue banyak polisi yang pada awalnya punya integritas, namun karna sistemnya jelek akhirnya mereka berada di dalam fase dimana the will do anything yang penting mereka bisa makan.

dan kalau prabowo berhasil jadi presiden, gue takut kalo FPI ini bakal menjadi jadi. gue gabilang kalo jokowi jadi presiden FPI bakal ilang.. tapi seengganya FPI gapunya kekuatan buat nuntut jokowi karna emang pada awalnnya mereka ga dukung jokowi.

mungkin agak ga dewasa dan post ini gapunya alur... tapi gue cuman mau ngejabarin aja alasan gue kenapa #AkhirnyaMilihJokowi.

gue gangajak kalian buat milih jokowi juga. karna gue juga ngejabarin  apa yang gue liat bagus dari prabowo. so selamat memilih guys..

#SalamDuaJari


btw mampir dan denger, lagu buatan gue yang perdana gue sebar sebar hehehe makasih
https://soundcloud.com/pascalmelialaa/17-juni-demo

1 komentar: