Rabu, 12 November 2014

The One

" Buat apa mengekang dia yang bisa terbang, biarkan dia terbang dan biarkan dia tersadar kemana dia harus pulang"


What is up?
it's  been a long time since i wrote my latest post. soo, here we go again~

sebenernya gue mau nulis tentang ini udah agak lama. cuman entah kenapa gakesampaian.
mungkin hal ini di sebabkan karna gue bukan seorang penulis yang mempunyai bakat menulis dan menjadi fans berat dari kegiatan tulis menulis.

gue menjadikan kegiatan tulis menulis ini hanya sekedar sebagai medium dari berbagi pandangan gue tentang segala fenomena di hidup ini~

by the way, sebelom kita lanjut ke topic yang mau gue omongin kali ini, gue cuman mau bilang, berhubung udah lama gue ga nulis, gue mau mengingatkan lagi bahwa sejatinya gue adalah ganteng. maka dari itu gue mohon maaf apabila post ini mungkin terkesan agak kaku bahkan lebih kaku dari post sebelumnya. gue berjanji pada diri gue sendiri untuk lebih sering melakukan kegiatan positif ini kedepannya. semoga tidak hanya menjadi wacana.

jadi, pada suatu malam yang gue lupa kapan tepatnya, gue terjebak pembicaraan homo sama seorang yang secara tidak sengaja dan sama sekali tidak di harapkan hadir dalam kehidupan gue. yah pembicaraan homo. sangat disayangkan orang ini adalah laki laki.

gue agak lupa kenapa gue ngomongin hal ini tetapi intinya adalah si orang ini udah gak percaya sama "the one". gue mau cerita sedikit.. jadi, waktu gue masih galau gabisa move on dari mantan gue yang pernah gue ceritain  disini , si orang ini adalah orang yang mungkin paling sering ngedenger cerita gue. pas gue lagi galau, dia punya pacar yang waktu itu udah hampir 2 tahun pacaran. dari beberapa ceritanya dia, gue sempet pengen ngejadiin dia role model dalam kehidupan percintaan gue. karna gue dulu sempet nanya, selama hampir 2 tahun jadian, dia pernah putus nyambung ato enggak dan dia bilang enggak. dan ternyata kehidupan percintaannya tidak semulus itu.

nah karna alasan tertentu yang gue duga bahwa cowo baru mantannya temen gue ini jauh lebih ganteng dari dia, temen gue ini putus. dan gue melihat refleksi gue dalam diri dia pas dia struggle mau move on dari mantannya. dia mengklaim dirinya merupakan orang yang "hopeless Romantic" yang dari dulu gue iyain aja tanpa gue pernah tau apa arti dari hopeless romantic itu sendiri.

dulu dia bilang sama gue kalo dia percaya true love atau the one itu ada. sementara gue yang dulu galau tai berpikir kalau the one itu gaada. maklum, dulu gue mikirnya udah panjang dan semacam yakin kalo mantan gue the one gue tapi akhirnya putus juga. tetapi dengan segala keyakinannya dia, dia percaya kalo mantannya dia adalah the one-nya dia. dia bilang dia udah nge-gebet mantannya dari smp dan baru jadian pas sma.

singkat cerita gue mulai bisa move on dan dapet pacar baru dan dia juga (katanya (yang gue percaya sampe sekarang belom bisa)) udah move on tapi belom dapet pacar baru. dia nanya sama gue yang waktu itu kalo gasalah baru jalan ke 5 bulan "elu waktu 5 bulan sama mantan lu dan 5 bulan sama pacar lu yang sekarang, lebih sayang mana?" waktu itu gue berpikir keras... akhirnya gue ngomong kalo 5 bulan awal gue lebih sayang sama mantan gue.. kenapa? dulu gue masih bener bener naif dan gamikir kalo pacaran. sementara gue sekarang lebih matang dan jauh lebih berpikir banyak hal dalam menjalani hubungan. simplenya adalah hubungan gue yang sekarang di intervensi logika.

terus gue tanya kenapa dia nanya gitu. dia bilang dia cuman kepo. dia mau buktiin kalo the one itu gaada. dia percaya semua orang yang pada akhirnya menikah itu cuman kebetulan ketemu dan mereka attached to each other. dia bilang kalo orang orang itu cuman karna terbiasa bersama aja makanya bisa sama sama.

gue yang dulu ga percaya adanya the one, juga berubah pikiran. gue percaya kalo the one itu ada.. mungkin agak gak logis buat orang seumuran kita. tapi gue punya penjelasan sendiri mengenai the one menurut sudut pandang gue.

sebelom gue putus dan berhasil move on, gue selalu percaya kalo mantan gue adalah the one gue. gue merasa kalo gue emang dibuat demi dia dan dia juga. gue ngerasa gue sama mantan gue itu saling melengkapi bahkan saling menambahkan. bahkan sampe gue putus, gue masih percaya. dengan naifnya gue berpikir kalo mungkin mantan gue cuman lagi hilaf dan dia pasti sadar kalo im the only one for her.

tapi gue sadar gue salah. gue salah dalam melihat arti the one itu sendiri.gue sadar kalo mantan gue itu bukan the one gue ketika gue tau dia berenti berusaha.

gue sadar yang membuat dulu gue yakin sama dia bukan dari gue dan dia saling melengkapi atau apapun. dulu gue yakin sama dia karna gue tau dia mau berusaha dan mau berjuang demi gue dan dia. tetapi ketika dia berhenti berusaha, ketika itu juga gue sadar she's not the one.

ada pasangan yang udah 10 tahun pacaran dan akhirnya menikah dan happily ever after. ada juga pasangan yang bahkan ga merasakan indahnya pacaran tetapi bisa bersama sampe hayat memisahkan. bokap nyokap gue adalah contoh nyata dimana mereka gapernah pacaran dan memilih langsung menikah tanpa memikirkan konsekuensi dari tindakan mereka yang gue bilang cukup gegabah. mereka tidak pernah sadar bahwa tindakan gegabahnya berhasil menciptakan mahluk paling tampan nan rupawan namun seperti utusan setan.

gue percaya cinta antara suami dan istri adalah cinta yang sama antara orangtua dan anak. coba pikirin.. bagaimana bila bokap gue setelah ngeliat gue pertama kali memilih untuk menyerah... pasti dia nyesel karena tidak memilih untutk menyerah....

"karna cinta sesungguhnya adalah cinta yang tak pernah lelah untuk tumbuh dan tak pernah jengah untuk tak menyerah"

kalo kata jason mraz " it takes no time to fall in love but it takes you years to know what love is"

gue memutuskan untuk percaya sama the one.

kamu?





btw, kenalin Rahmaddiar ibrahim, pemilik blog Capricorn Mind Palace blog yang membuat gue mempunyai pandangan baru mengenai true love.
" gue ga akan ngomong bahwa semuanya akan berakhir dengan indah. Tapi percayalah, semua akan berakhir sesuai dengan semestinya." -rahmaddiar ibrahim.
baca-baca blognya dia ya guys~

terimakasih sudah membaca. sampai jumpa di post berikutnya~
cheers :3

2 komentar: