Senin, 20 Mei 2013

Move On? or Not Move ON?

Selamat Malam :D

Sebagai orang yang pernah merasakan punya pacar, pasti pernah mengeluarkan pertanyaan ini

"MOVE ON? OR NOT MOVE ON?"

Jujur aja gue yang hampir 1 Tahun putus dari mantan gue masih mikirin hal ini. even gue tau kalo dia udah move on duluan. dan bahkan udah punya mantan dan mau move on lagi.

Sebenernya apa sih tujuan Move On ini sebenernya? terus terang gue ga ngerti.

Gue pribadi sampe detik ini ga setuju dengan adanya istilah Move On. mungkin ini seakan menjadi pembelaan gue kenapa sampe detik ini gue masih belom (bisa) Move On. tapi jujur gue mau bilang kalo gue sama sekali tidak malu menyandang status "The Pig Who Cant Be Moved"

Gue udah cukup sering bergelut dalam dunia per-Move On-an ini. sebenernya ga terlalu sulit buat mencari pengganti orang yang kita sayang secara fisik. cukup mencari orang lain yang baru putus dan mau Move On juga, dengan embel embel "yuk kita Move On bareng bareng" status pacaran dengan mudah di dapatkan.

Tetapi permasalahannya adalah, pacaran bukan hanya berhubungan secara fisik. tetapi juga berhubungan hati. Gue adalah tipe cowo yang sangat sensitive masalah hati. mungkin terkesan banci tapi itulah gue. gue tetep bangga apapun diri gue. mungkin karena hal itu juga gue susah move on.

Mayoritas hati cewe mungkin sama sensitive sama hati gue. dan itu pula yang membuat gue mengerti bahwa selalu ada anggapan kalo "cewe lebih susah move on dari pada cowo" yah karena cewe memang lebih aktif dalam menggunakan 'perasaannya'. sementara cowo 'nafsunya'

ada sebuah lagu yang menurut gue cukup menggambarkan perasaan gue sekarang dan menurut gue cukup gentle. andai suara gue gak kaya kentut sapi, mungkin gue bakal nyanyiin ini ke mantan gue.

Tell me what makes a man
wanna give you all his heart
smile when you're around
and cry when you're apart
if you know what makes a man 
wanna love you the way i do
girl you gotta let me know
so i can get over you

yah! permasalahannya adalah bukan bisa atau tidak bisanya kita Move On.
tetapi, "pantes ga sih kita Move On dari dia?" atau "emang ada yang lebih baik dari dia sehingga kita harus Move On?"

emang statement di atas sedikit selfish dan mikirin diri sendiri. tapi gue mau bilang 1 hal yang baru gue sadari akhir-akhir ini. tidak move on sama sekali bukan berarti memaksa si dia untuk kembali pada kita. sama sekali bukan. menurut gue, ketidak move on-an adalah hal yang cukup penting dalam menjalani hubungan.

ketika kalian masih terjebak di dalam ketidak move on-an kalian, secara tidak langsung kalian dapat melihat lebih seksama mengenai mana yang 'layak' dan tidak.

waktu itu gue secara spontan ngomong gini ke temen gue

"Pernah ga sih lu semakin nyari yang lebih baik dari pada mantan lu, elu semakin yakin kalo mantan lu tuh perfect banget?"

Menurut gue ini adalah hal yang cukup wajar untuk di ucapkan (namanya juga gue yang ngomong).

Lalu temen gue bilang sama gue

"cinta itu unique! ga bisa di samain"

dan menjadi tidak move on adalah sebuah keunikan sendiri buat kita sang pejuang cinta.


Pernah baca blog gue yang bajingansitis dan jablaysitis?
kalo belom, nih baca dulu:
baca :D 

menurut gue 'Move On' cukup berperan besar dalam timbulnya syndrom tersebut.

ketika kita baru putus, apa yang kita cari? kesenangan? kebahagiaan? tempat rasa nyaman yang biasa di kasih mantan kita?

di mana kita bisa mencari itu? tentu aja di sosok cowo/cewe yang baru.

timbul pertanyaan baru. apabila hati kita belom ikhlas meninggalkan mantan kita tetapi sudah mencari tambatan hati baru, apakah tambatan hati ini bisa di sebut sebagai pengganti? menurut gue itu tidak lebih dari sebuah pelampiasan.

ketika fisik udah dapet, tapi hati belom puas? maka hati akan terus menerus mencari "rumah" (buat yang belom baca post gue tentang true love klik aja) yang tepat. maka dari itu fenomena putus dan Move on bakal terus dan terus berlanjut.

sebenernya gaada yang bisa di salahin kalo ada cowo atau cewe yang punya mantan banyak. punya tempat bersandar adalah naluri semua manusia. tetapi banyak orang yang gabisa mengendalikan naluri tersebut.

terus kita harus bilang apa buat orang yang sering banget ganti-ganti pacar? bajingan? jablay? atau korban?



yah ini cuman sebagian kecil dari curahan hati gue sih. mau bagi bagi aja :D

so guys, pilih mana?



"MOVE ON? OR NOT MOVE ON?"

Your choice :)





jangan lupa nonton drum cover gue

CrazyScientist-MoveOn like, comment, subscribe. 

have a nice day :) 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar